Forum Ilmiah Matematika Nasional 2017

BANJARMASIN-15/10/2017  STKIP PGRI Banjarmasin bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang melalui Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) Unnes dan Himatika STKIP PGRI Banjarmasin menyelenggarakan Forum Ilmiah Matematika Nasional 2017 untuk wilayah XV, Minggu (15/10/2017).

Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr H Abidinsyah, M.Pd menyatakan kegiatan ini sangat positif guna meningkatkan prestasi Matematika siswa dan menjadi ajang untuk silaturahmi dan kerjasama dalam menuju olympiade matematika tingkat Nasional.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari SD, SMP, dan SMA di wilayah Kalimantan, dengan rincian 27 peserta dari SD, 15 peserta SMP, dan 23 peserta SMA.

“Peserta berasal dari berbagai SD, SMP, dan SMA dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah,” katanya.

Tujuan acara ini, menjaring siswa-siswa berprestasi di bidang matematika pada setiap jenjang pendidikan.

Seperti yang disampaikan perwakilan Himatika FMIPA Unnes, Najib Abiyoga, di akhir kegiatan ini pada setiap jenjang akan diambil dua peserta dengan skor tertinggi untuk lanjut ke babak 60 besar yang akan dilaksanakan di Univ. Negeri Semarang tgl 29 Oktober 2017 mendatang.

Selanjutnya, menurut Ketua Program Studi Pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, M.Pd. kegiatan ini juga merupakan ajang promosi dan mengenalkan keberadaan program studi pendidikan Matematika STKIP PGRI Banjarmasin, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan bagi siswa SMA yang ingin melanjutkan studi ke pendidikan tinggi.

“Mengingat prodi Matematika STKIP PGRI Banjarmasin sudah terakreditasi B,” tegasnya.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Aula STKIP PGRI Banjarmasin, di hadiri juga dosen Prodi Pendidikan Matematika, Ketua HIMATIKA, Guru Pendamping, dan peserta.

Sumber: Banjarmasin Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *