Guru SD Antusias Mengikuti Workshop Penilaian K-13 (Pengabdian Kepada Masyarakat di Gugus Mawar Tahun 2017 Semester Ganjil)

Banjarmasin, 6/12/2017 – Dosen Pendidikan Matematika  STKIP PGRI Banjarmasin melaksanakan salah satu tridharma Perguruan Tinggi  yakni  Pengabdian Kepada Masyarakat.  Seperti biasanya, pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh TIM Dosen dikemas dalam bentuk Workshop. Kegiatan yang bertempat di SDN Mawar 7 Banjarmasin ini dihadiri oleh Peserta yang berasal dari Kelompok Kerja Guru (KKG) di

Pemberian Materi Workshop Penilaian pada Aspek Pengetahuan

lingkungan gugus Mawar. Tema workshop mengangkat kebutuhan aktual yang dapat diterapkan oleh guru  berkaitan dengan penilaian dalam kurikulum 2013.

Rumitnya penilaian kurikulum 2013 terhadap siswa   yang  meliputi 3 aspek yakni pengetahuan, sikap dan keterampilan melatarbelakangi diadakannya kegiatan ini. Alhasil,  Pengabdian Kepada Masyarakat  ini dibagi menjadi 3 kegiatan yakni dengan judul (1) workshop pengolahan penilaian kurikulum 2013 pada aspek pengetahuan di gugus mawar Banjarmasin Tahun 2017, (2) workshop pengolahan penilaian kurikulum 2013 pada aspek  sikap di gugus mawar Banjarmasin Tahun 2017, dan (3) workshop pengolahan

penilaian kurikulum 2013 pada aspek keterampilan di gugus mawar Banjarmasin Tahun 2017.

Peserta kegiatan sangat antusias mengikuti kegiatan wokshop penilaian tersebut. Mereka para guru sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kompetensi pedagogik mereka dalam hal tata cara penilaian terhadap siswa. Meskipun tidak semua guru disekolahnya menerapkan kurikulum 2013, tetapi mereka telah mempersiapkan kompetensinya pada penerapan kurikulum 2013 di tahun 2019 yang akan datang.

Peserta Workshop Penilaian pada Aspek Sikap

Peserta Workshop Penilaian pada Aspek Keterampilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *